Senin, 30 November 2015

Hidup Dan Kehidupan

                Bantul, 30 November 2015
Kapan pun, dimana pun di tempat kita berada semuanya tetap sama. Karena bagaimanapun kita hanya sebatas manusia. Tak sempurna dan memiliki batas. 
          Biasa jika kita berada dalam titik yang menjadi gunjingan, hinaan dan cacian orang. Kita memang hidup dalam lingkup sosial yang tak bisa lepas dari kritik dan saran orang lain karena, kita memang dilahirkan menjadi manusia sosial. Inilah hakikat kita yang tak bisa kita pungkiri apalagi kita hindari. 
          Tak perlu kita terbebani dengan kata - kata orang yang terkadang tak sengaja melukai hati kita. Biarlah mereka merajut kata sesuka hati mereka. Toh, semuanya memiliki resiko dan tanggung jawab yang akan mereka tanggung sendiri. 
            Aku berusaha menutup telinga, melupakan kata – kata pedas yang dengan mudah terlontar dari mulut mereka. Aku yakin semuanya ada hikmahnya. Ambil saja sisi positifnya setidaknya, apa yang mereka bicarakan tak benar adanya. Apa yang mereka gunjingkan tak pernah benar dengan realitanya. Sabar dan iklas adalah kunci terbaik untuk menghadapi mereka.          
        Aku percaya Tuhan tau siapa yang salah dan siapa yang benar. Semoga Tuhan selalu ada disisiku.                                                                                          Ara_4147alry_RR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar